Kisah Hidup Pengawal Setia Prabowo yang Ditembak Brimob

Fernando Wowor semasa hidup.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya jenazah Fernando Alan Joshua Wowor ditibakan di kampung halamannya, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, untuk dimakamkan keluarganya di pemakaman umum setempat.

KPU Bakal Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Masuk Venue Debat Keempat Pilpres 2024

Kasus kematian tragis pria berambut cepak dan berbadan tegap ini cukup menyita perhatian publik Indonesia, di akhir pekan pertengahan Januari 2018. Sebab, Fernando tewas di tengah keramaian Kota Bogor, Jawa Barat, akibat tertembus peluru anggota Brimob Polri dari Kesatuan Kedung Halang, di dekat Lipps Club Sukasari, Bogor, Sabtu 20 Januari.

Selain SYL, Eks Ajudan dan Walpri Firli Juga Diperiksa Hari Ini

FOTO: Jenazah Fernando Wowor di rumah sakit.

Ditambah lagi, belakangan diketahui Fernando ternyata salah seorang pengawal pribadi tokoh politik, Prabowo Subianto.

Kapolda Kaltara Bisa Diperiksa Propam Buntut Kematian Pengawal Pribadinya

Dari penelusuran VIVA di akun media sosial milik mendiang Fernando, banyak kisah hidup Fernando terungkap dari berbagai foto yang diunggahnya. Terutama tentang kesetiaannya kepada Prabowo.

Selama bekerja dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu, Fernando, selalu berusaha melindungi Prabowo dari berbagai rintangan. Terutama saat Prabowo harus berada di tempat umum.

FOTO: Fernando Wowor berbaju batik biru mengawal Prabowo.

Meski hanya berstatus sebagai warga sipil, tapi dari sejumlah foto, tampak jelas Fernando sangat profesional mengawal Prabowo, layaknya seorang prajurit terlatih.

Fernando selalu memberikan pengawalan melekat pada Prabowo dalam jarak hanya satu langkah saja. Fernando terekam lebih banyak mengambil posisi mengawal di belakang Prabowo.

Pasang Badan

FOTO: Fernando Wowor mengawal di belakang Prabowo.

Tak jarang Fernando juga harus memasang badannya untuk pagar barisan agar Prabowo bisa melewati kerumunan masyarakat yang menyambutnya dengan nyaman dan aman. Terbukti, selama ini Prabowo tetap terlindungi meski di mana pun dia berkunjung.

Bahkan, salah satu foto yang paling banyak menyebar di dunia yakni ketika Fernando memayungi Prabowo saat berjalan di salah satu landasan di bandar udara. Fernando tampak tulus dan ikhlas melindungi Prabowo dari air hujan, meski terlihat baju Fernando mulai basah terguyur hujan.

FOTO: Fernando Wowor saat memayungi Prabowo.

Dan, yang paling berkesan yakni sebuah foto lawas, saat Fernando dan Prabowo berpose berdua. Dalam kolom unggahan fotonya, Fernando mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo.

"Amsal 3:16 (Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan) . Slamat Ulang Tahun Pak — terberkati , bersama prabowo subianto." tulisnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya