Sopir Mikrolet Tanah Abang Mogok, Penumpang Terlantar

Aksi mogok sopir angkot di Tanah Abang
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Seluruh mikrolet yang ada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar aksi mogok, Senin 22 Januari 2018.

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Mereka yang rute trayeknya melintasi kawasan Tanah Abang, enggan mengangkut penumpang. Akibatnya, banyak penumpang yang terlantar. Diketahui, alasan sopir melakukan aksi mogok adalah lantaran mau beraksi di Balai Kota DKI Jakarta.

"Rencana demo ke Balai Kota, minta (trayek) kembali ke rute semula," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin 22 Januari 2018.

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Harlem  tidak bisa merinci berapa jumlah massa. Menurutnya, hampir semua mikrolet yang melintas di Tanah Abang melakukan aksi mogok.

Mereka mulai berkumpul di kawasan Tanah Abang sejak pukul 09.00 WIB pagi ini kemudian bertolak ke Balai Kota DKI Jakarta sekira pukul 10.00 WIB. Karena sempat ngetem sebelum berangkat ke Balai Kota, kemacetan sempat terjadi di kawasan Tanah Abang.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal

Kini, lanjut Harlem, semua mikrolet yang ikut aksi unjuk rasa telah tiba di Balai Kota DKI Jakarta dan melakukan aksi unjuk rasa. "Kalau berapa banyak belum dirinci. Tapi hampir semua mikrolet di kawasan itu, 08 03 m10 m11," katanya. (mus)

Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Polisi masih memburu satu orang tahanan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024