Kasus Penembakan Pengawal Prabowo, Lipss Club Digeledah

Polisi geledah Lipss Club, Kota Bogor.
Sumber :

VIVA – Petugas Kepolisian Resor Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan penggeledahan Lipss Executive Club, di Jalan Sukasari 3, terkait kasus penembakan yang dilakukan anggota Brimob dan menewaskan seorang pemuda bernama Fernando Joshua Wowor, yang merupakan pengawal Prabowo Subianto.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Pantauan VIVA, Senin siang 22 Januari 2018, penggeledahan dilakukan tiga anggota dari Satreskrim Polresta Bogor. Penggeledahan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Agus K.Pramos.

Ketiga petugas datang menggenakan seragam putih-putih. Tak banyak keterangan yang diberikan petugas itu, karena saat keluar dari mobil, mereka langsung masuk gedung yang pintunya sudah terbuka.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

"Nanti saja, kami sedang penyidikan," kata Iptu Agus.

Baca: 5 Fakta Seputar Penembakan Oknum Brimob ke Pengawal Prabowo

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Setelah berbicara beberapa saat dengan salah seorang karyawan gedung, polisi langsung masuk ke berapa ruangan. Tidak diketahui apa yang dicari polisi untuk mengungkap kasus penembakan pengawal Prabowo itu.

Sementara di lokasi penembakan, yaitu di area parkir yang berjarak 50 meter dari Lipps Club, garis polisi masih membentang dan tampak banyak warga yang datang hanya untuk melihat-lihat.

Diketahui, kasus penembakan itu terjadi pukul 02.00 WIB, Sabtu, 20 Januari 2018, penembakan yang dilakukan Brigadir AR terhadap Fernando, diawali keributan hingga perampasan senjata.

Akibat peristiwa itu, Fernando tewas di lokasi, sementara Briptu AR menderita luka parah dan masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Satu korban lainnya adalah seorang wanita yang diketahui berstatus sebagai calon istri Briptu AR. Wanita itu terluka karena dikeroyok saat melerai keributan. (ren)

Baca: Kisah Hidup Pengawal Setia Prabowo yang Ditembak Brimob

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya