Sandiaga Pastikan Proyek LRT Kelapa Gading Velodrome Lancar

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah mendapatkan informasi terkait ambruknya konstruksi pembangunan proyek Light Rail Transportation/LRT. Atas terjadinya peristiwa tersebut, dia menjamin tidak akan menghambat penyelesaian LRT.

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

"Kecelakaan ini tidak akan memperlambat alur pembangunan LRT, hanya mungkin mengubah sequence-nya saja. Jadi, kita harap sebelum Asian Games sudah selesai," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat, Senin malam, 22 Januari 2018.

Sandiaga juga mengaku telah berbicara secara langsung dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI, Priyono mengenai masalah ini. Sandiaga mengatakan, peristiwa ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Tim Gegana Sempat Diturunkan ke TKP Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

"Baru pertama kali ini terjadi. Sekarang lagi dianalisa. Betul-betul diinvestigasi, apa yang terjadi secara teknis," ujarnya.

Sandiaga mengatakan, saat ini, proyek tersebut memang sedang dalam proses kejar target. Pembangunan tersebut dipercepat, agar dapat rampung sebelum perhelatan Asian Games 2018.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Maka dari itu, ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab peristiwa tersebut. salah satunya adalah beberapa prosedur yang terlupakan. Atau, para pekerja yang kehilangan konsentrasi akibat jam kerja yang dipercepat.

"Bahwa kalau dipercepat tanpa manajemen yang baik ada prosedur yang tidak sengaja dilampaui atau tambah jam kerja sehingga petugas lelah. Sehingga. mungkin tak prima dalam lakukan pengawasan," ujarnya.

Sandiaga berharap, ke depannya kontraktor dapat mencegah terulangnya peristiwa tersebut. "Ini jadi catatan khusus. Saat ini, JakPro sedang melakukan koordinasi dengan Wika," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya