Antisipasi Gempa Susulan, Pegawai DKI Diminta Tetap di Luar

Lokasi pusat gempa di Banten.
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para tamu di kompleks gedung Balai Kota DKI Jakarta diminta tetap berada di tempat yang aman.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Imbauan itu langsung disampaikan melalui pengeras suara yang ada di Balai Kota DKI Jakarta. Seluruh pegawai dan tamu yang berada di dalam gedung Balai Kota diminta tetap berada di lapangan. Hal ini untuk antisipasi jika terjadi gempa susulan.

"Kepada seluruh karyawan dan karyawati yang berada di dalam Balai Kota untuk tetap berada di tempat yang aman di luar gedung karena antisipasi jika terjadi gempa susulan," ujar petugas melalui pengeras suara.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Sebelumnya, berdasarkan informasi BMKG, gempa berkekuatan 6,4 Skala Ritcher (SR) mengguncang wilayah Lebak, Banten, Selasa, 23 Januari 2018, sekitar pukul 13.34 WIB. 

Lokasi gempa terjadi di 7.21 Lintang Selatan (LS), 105.91 Bujur Timur (BT) atau 81 km Barat Daya Lebak, Banten, dengan kedalaman 10 km. Getaran gempa ini terasa hingga ke Jakarta. (one)

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI yang jadi Korban Gempa 7,4 SR di Taiwan
Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024