Kondisi Terkini Aceh Pasca Simeulue Diguncang Gempa

Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

VIVA – Setelah sebelumnya Lebak-Banten diguncang gempa, hari ini, Rabu, 24 Januari 2018, gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Richter mengguncang Pulau Simeulue, Aceh.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, Ikhsan Mikharis mengatakan, hingga sore ini, pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan dari tim maupun masyarakat.

“Alhamdulillah semua aman dan nyaris tidak terasa, saya sendiri hanya merasakan gempa ketika aqua gelas di atas meja bergoyang sekitar dua detik,” sebutnya pada VIVA saat dikonfirmasi.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Dengan begitu, setelah berkoordinasi, ia memastikan bahwa gempa yang terjadi di Simeulue pada hari ini, tidak menimbulkan kerusakan apapun. Namun, hanya kepanikan pada warga yang merasakan saat gempa terjadi.

Sebelumnya, Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 Skala Richter terjadi pukul 13.57 WIB. Dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dikutip melalui situs resminya, gempa terjadi di kedalaman 11 KM tepatnya di 68 Km barat daya Kabupaten Simeulue, Aceh.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak
Bangunan rumah rusak terdampak gempa Garut, Jawa Barat

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menetapkan status tanggap darurat bencana alam gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 selama 14 hari

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024