PAN Minta LGBT Dilarang di Media Sosial

Ilustrasi kelompok LGBT.
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, mengatakan harus ada pelarangan penyebaran lesbian, gay, biseks, transgender (LGBT) di media sosial atau medsos. Sebab, LGBT tak bisa hanya dibatasi, sehingga harus ada pelarangan.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

"Menurut saya penting larang di media sosial. Enggak hanya (memantau) gerakan radikal," kata Eddy dalam diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2018.

Menurutnya, penyebaran sesuatu di media sosial jauh lebih cepat dan luas dibandingkan media konvensional. Apalagi ini bersifat darurat, sehingga harus dilarang sejak awal.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

"Di Barat ada pembatasan mengenai penggunaan narkoba. Boleh digunakan tapi dibatasi ruangan, kadar, dan jenis. LGBT enggak bisa dibatasi. Memang harus dilarang dari awal. Kami kategorikan ini sebagai kondisi darurat," kata Eddy.

Menurutnya, LGBT merupakan kelainan. Sebab, ada yang menjadi LGBT karena pergaulan. Sehingga mulanya normal lalu berperilaku LGBT.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

"Di Cianjur saja sempat terjadi pesta LGBT, dalam 1 hari pelaku LGBT bisa gaet 5-6 pelaku baru lainnya. Propaganda itu yang kita khawatirkan. Jangan sampai makin meluas. Yang dituju anak-anak muda," kata Eddy. (ase)

Ilustrasi LGBT

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pengadilan Tinggi Dominika telah membatalkan larangan hubungan sesama jenis atas dasar suka sama suka di negara kepulauan Karibia tersebut. Berikut penjelasan lanjutnya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024