Video Evakuasi 144 Penumpang Kapal yang Terapung di Saponda

Proses penyelamat penumpang dan awak KM Fajar Fadila di Laut Saponda.
Sumber :
  • Badan SAR Nasional

VIVA – Tim pencari dan penyelamat dari Badan SAR Nasional berhasil menyelamatkan ratusan penumpang Kapal Motor Fajar Fadillah, yang terapung di lautan sekitar Perairan Saponda, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA di akun resmi Basarnas, Selasa, 30 Januari 2018, operasi penyelamatan dilakukan tim dari Basarnas Kendari.

Sebanyak 144 penumpang dievakuasi dari dalam KM Fajar Fadillah ke kapal milik Basarnas, karena KM Fajar Fadila mengalami masalah pada mesin sehingga menyebabkan kapal tak bisa berlayar.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Dari video detik-detik evakuasi penumpang yang diabadikan Basarnas, tampak evakuasi penumpang berlangsung lancar dan cepat, seluruh penumpang dan awak kapal dievakuasi melalui dak di atap kapal ke dak utama kapal Basarnas.

"Tim kantor pencarian dan pertolongan Kendari dengan sigapnya mengevakuasi penumpang dan ABK KM Fajar Fadillah yang alami mati mesin," tulis Basarnas.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

KM Fajar Fadillah mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Wawonii menuju Kendari. Sebelum kapal Basarnas tiba di lokasi, kapal beserta penumpang dan awak sempat terombang-ambing selama beberapa jam.

Lihat video berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya