Percaya Bangkit Lagi, Dua Tengkorak Manusia Disimpan

Ilustrasi tengkorak
Sumber :
  • www.pixabay.com/elianemey

VIVA – Dua kerangka tubuh manusia yang ditemukan di dalam rumah milik warga di Kota Cimahi Jawa Barat, diduga sengaja disimpan oleh penghuni rumah.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Dari pengakuan seorang perempuan bernama Neneng Khotijah (76), dua kerangka manusia itu sengaja dibiarkan di rumah karena percaya akan hidup lagi.

Namun demikian, keterangan perempuan renta itu masih belum bisa dipastikan. Lantaran diduga kuat wanita itu mengalami gangguan kejiwaan.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

"(Neneng) saat ditanya masih tidak stabil, sering marah," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi AKP Niko Nurallah, Selasa, 30 Januari 2018.

Sejauh ini, dari pemeriksaan awal kerangka manusia yang pertama dikenali sebagai Nanung Subana, yang berusia 85 tahun. Ia diketahui telah meninggal sejak Desember 2017.

Mayat Wanita Berdaster di Sungai Citanduy Bikin Geger Warga Tasikmalaya

Sedangkan untuk kerangka kedua dikenali sebagai Hera Sri Herawati, yang berusia 50 tahun. Ia diketahui meninggal sejak 2016. 

Di dalam rumah yang beralamatkan di Gang Nusa Indah VI, Kelurahan Melong, Kota Cimahi itu dihuni oleh tiga orang yang diduga masih memiliki hubungan keluarga.

Mereka yakni, Neneng Khotijah (76), Erna Rendrasari (48) dan Deni Rohmat (43). Namun kepolisian belum bisa mengumpulkan keterangan dari ketiganya karena diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Neneng dan Deni tengah mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Cibabat. Sedangkan Erna ditangani di Rumah Sakit Cisarua.

"Masih bisa dimintai keterangan sebenarnya, tapi belum mendetail. Keadaan fisiknya lemah, kejiwaannya juga tidak stabil," ujar Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya