Polisi Sulit Ungkap Alasan Neneng Simpan Dua Mayat di Rumah

Dua kerangka manusia yang ditemukan di rumah warga di Kota Cimahi, Selasa (30/1/2018)
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Seorang ibu warga Nusa Indah VI, RT 07, RW17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, nekat menyimpan mayat suami dan putrinya di dalam rumah.

Penemuan Kerangka Mayat Perempuan Gegerkan Warga Wonogiri, Korban Diduga Dibunuh

Berdasarkan penyelidikan sementara, ibu bernama Neneng Khotijah sudah menyimpan kedua jenazah sejak beberapa tahun lalu. Hingga ditemukan dalam kondisi hanya tersisa kerangka saja.

Menurut Kepala Polsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, kedua kerangka manusia yang ditemukan di rumah Neneng, diketahui merupakan kerangka Nanung Subana (85 tahun) dan putrinya, Hera Sri Herawati (50 tahun).

Tulang Manusia dan Pakaian Wanita Ditemukan Berdekatan di Ruko Kota Malang, Polisi Bilang Begini

Nanung diketahui meninggal dunia sejak Desember 2017, sementara Hera Sri meninggal setahun sebelumnya yakni pada 2016.

Sutarman menuturkan, kepolisian sedang berusaha mengungkap alasan Neneng menyimpan mayat suami dan putrinya itu. Sejauh ini polisi sudah berusaha meminta keterangan dari Neneng. Tapi sulit dilakukan. Sebab, diduga kuat Neneng menderita gangguan jiwa.

Pekerja Bangunan di Kota Malang Temukan Tengkorak Diduga Kepala dan Badan Manusia

"Kami mengalami kesulitan karena keterangannya berubah-ubah," kata Sutarman dalam wawancara dengan tvOne, Rabu, 31 Januari 2018.

Sutarman mengatakan, selama ini Neneng dikenal warga sekitar rumahnya sebagai orang yang tertutup. "Jarang keluar rumah, dia sangat tertutup ke tetangga. Kurang bersosialisasi dengan masyarakat," ujarnya.

Kasus penyimpanan dua mayat ini terungkap kemarin siang, Selasa, 30 Januari 2018, berawal dari adanya kegiatan pendataan dan pemeriksaan kesehatan yang digelar Puskesmas setempat.

Baca: Begini Awalnya Warga Cimahi Ketahuan Simpan Dua Mayat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya