Simpan Dua Mayat, Neneng Merawatnya Seperti Orang Hidup

Dua kerangka manusia yang ditemukan di rumah warga di Kota Cimahi, Selasa (30/1/2018)
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Selama lebih dari setahun menyimpan mayat suami dan putrinya di dalam rumah di Nusa Indah VI, RT 07, RW17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, ternyata Neneng memperlakukan kedua jenazah layaknya orang hidup yang sedang tidur.

Ridwan Kamil: Kota Cimahi Zona Merah COVID-19

Menurut Kepala Polsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, selama ini kedua jenazah dibaringkan di dua tempat tidur di ruang tengah rumah. Posisi saat ditemukan, kedua jenazah dibaringkan berdampingan.

Selama menyimpan jasad suaminya, Nanung Sobana (85 tahun) dan putrinya, Hera Sri Herawati (50 tahun). Neneng selalu rutin merawat kedua jenazah. Dalam beberapa hari, wanita berusia 76 tahun ini secara rutin membersihkan dan mengganti kain penutup kedua mayat.

Polisi Sulit Ungkap Alasan Neneng Simpan Dua Mayat di Rumah

"Kedua jenazah dirawat. Bahkan tiga hari sekali kainnya diganti," kata AKP Sutarman dalam perbincangan dengan tvOne melalui siaran langsung, Rabu, 31 Januari 2018.

Sejauh ini, Sutarman mengaku belum bisa mendapatkan keterangan lanjutan tentang alasan Neneng menyimpan kedua jenazah hingga hanya tersisa kerangka saja di rumahnya.

Begini Awalnya Warga Cimahi Ketahuan Simpan Dua Mayat

Sebab, diduga Neneng menderita gangguang jiwa, "Kami mengalami kesulitan karena keterangannya berubah-ubah," ujar Sutarman.

Diketahui Nanung Subana meninggal dunia sejak Desember 2017, sedangkan Hera Sri Herawati meninggal setahun sebelumnya yakni pada 2016.

Kasus penyimpanan dua mayat ini terungkap kemarin siang, Selasa, 30 Januari 2018, berawal dari adanya kegiatan pendataan dan pemeriksaan kesehatan yang digelar Puskesmas setempat.

Baca: Begini Awalnya Warga Cimahi Ketahuan Simpan Dua Mayat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya