Ma'ruf Amin soal Rizieq: Kalau Pulang, Ya Pulang Saja

Ketua Umum MUI KH. Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/Surya Fachrizal Aprianus

VIVA – Kepulangan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab dikabarkan bakal diikuti ribuan pengikutnya dengan turun ke jalan memblokade Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, menyarankan rencana blokade itu sebaiknya diurungkan. Ia berharap, kedatangan Rizieq tidak berdampak pada kegaduhan masyarakat.

"Sebaiknya enggak ada kericuhan. Kalau pulang, ya, pulang saja. Kenapa harus ada ricuh? Negara ini tidak boleh kita rusak. Kalau pulang, ya, pulang saja," katanya di Jakarta pada Rabu, 31 Januari 2018.

PBNU Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran sebagai Pemenang Pilpres 2024

Dia menilai rencana kepulangan Rizieq itu sesuatu yang biasa saja dan tak perlu dibesar-besarkan. Mengenai kasus hukum yang membelit Rizieq, Rais Aam Nahdlatul Ulama itu menyarankan Rizieq mengikuti aturan.

"Ya, seharusnya begitu (ikuti proses hukum)," ujarnya.

Hilal Tak Terlihat, Gus Yahya-PBNU: Besok Belum Masuk Ramadhan

Rencana kepulangan Rizieq ke Indonesia disampaikan Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif. Rizieq, katanya, bakal disambut simpatisan dan kader FPI dari berbagai daerah. (ren)

Gus Iqdam

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Muhammad Iqdam, atau yang akrab disapa Gus Iqdam, adalah seorang pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini tengah naik daun. Lahir di Blitar, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024