Rivalitas Pilgub Jatim Mencair gara-gara Gerhana Bulan

Emil Dardak dan Arumi Bachsin saat bertemu Saifullah Yusuf alias Gus Ipul kala menonton gerhana bulan di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 31 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Salat gerhana dan nonton bareng gerhana bulan di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam, 31 Januari 2018, diselingi kejadian menarik. Secara kebetulan, Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul bertemu Emil Dardak beserta istri, Arumi Bachsin, di lokasi pemantauan gerhana dengan teropong khusus.

2 Gerhana di Ramadhan 2024 Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Pertemuan Gus Ipul dan Emil Dardak jadi menarik, karena keduanya terlibat rivalitas dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Gus Ipul adalah calon gubernur berpasangan dengan Puti Guntur, sedangkan Emil Dardak adalah calon wakil gubernur yang digandeng Khofifah Indar Parawansa.

Gus Ipul tiba lebih dulu di Masjid Al Akbar. Dia langsung menuju tempat teropong dan melihat gerhana melalui peralatan khusus astronomi itu. Lima menit kemudian, Emil Dardak dan Arumi menyusul tiba di lokasi.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Kehadiran Emil dan Arumi menyibak perhatian warga yang semula fokus ke Gus Ipul. Bisa dimaklum, sebelum duduk di kursi pemerintahan, Emil-Arumi adalah artis Ibu Kota. Menerabas kerumunan orang-orang, keduanya berjalan menuju tempat teropong gerhana.

Kedatangan Emil dan Arumi lantas disadari Gus Ipul. Ia menyudahi aktivitas meneropongnya, lalu menyalami Emil dan menyapa Arumi. "Monggo, silakan," kata Gus Ipul.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Secara bergiliran, Emil lantas menempelkan mata kanannya ke pangkal teropong. Setelah itu Arumi. Senyum terus disunggingkan keduanya kepada warga yang menyapa. Gus Ipul juga begitu. "Bulannya bagus," kata Arumi.

Ketiganya kemudian masuk ke masjid. Emil Dardak dan Gus Ipul ikut salat berjemaah gerhana bulan.

Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf dalam rapat gabungan di kantor Pengurus Besar NU di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Sekretaris Jenderal NU mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang langsung menyampaikan menerima hasil Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024