Bupati Tolitoli Ribut dengan Wakilnya, Mendagri: Memalukan

Mendagri Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyesalkan pertikaian yang terjadi antara Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, Mohammad Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman Hi Buding. Peristiwa yang viral di media sosial itu diketahui terjadi saat pelantikan pejabat.

Wali Kota Medan Ditangkap KPK, Mendagri Kecele

Menurut Tjahjo, sikap yang ditunjukkan dua kepala daerah itu di depan masyarakat sangat memalukan. "Memalukan apa pun penjelasannya," kata Tjahjo di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018. 

Dia menegaskan kejadian seperti itu sama saja menjatuhkan kehormatan pemerintahan daerah yang harusnya dijaga. Apalagi sikap pemimpin harusnya mencerminkan hal-hal yang baik di depan warganya."Berusaha lah menahan emosi walau sesulit apa pun kondisinya," kata dia. 

Kepala Daerah Ditangkap KPK Lagi, Mendagri: Kok ya Terus

Sebelumnya, video tersebut bereda di media sosial, salah satunya yang di posting dalam akun Twitter @MohamadHamdin. Kala itu, Abdul tiba-tiba menyambangi tempat pelantikan pejabat yang digelar di Gedung Wanita Lama, Rabu 31 Januari 2018.  Abdul datang langsung mengamuk dan mendekat ke tempat Saleh yang saat itu sedang memberikan sambutan.

Umumkan Pimpinan Dewan, DPRD DKI Tunggu Jawaban Mendagri
Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Tolitoli, Penyebabnya di Utara Sulawesi

Gempa dengan magnitudo 5,3 mengguncang Tolitoli, Sulawesi Tengah, pada Sabtu pagi, akibat aktivitas subduksi di utara Sulawesi.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2021