Tiga Hijabers Nekat Setop Mobil Polisi, Kenapa?

Tiga hijabers yang menumpang mobil polisi.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Tiga wanita berjilbab di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, telah membuktikan bahwa ternyata polisi tak hanya bertugas menangkap penjahat. atau juga menilang pelanggar lalu lintas. Tetapi, juga memberikan tumpangan gratis.

Perintah Jenderal Listyo Sigit ke Anak Buahnya: Tingkatkan Patroli pada Jam Rawan Selama Warga Mudik

Percaya tak percaya, tetapi ini terjadi. Aksi tiga hijabers menumpang gratis di mobil patroli polisi terekam dalam sebuah video yang diunggah Humas Polres Boyolali di akun Instagram resminya. Bahkan, videonya kini menjadi viral di media sosial.

Dari keterangan pada video, kisah tiga hijabers menumpang mobil polisi berawal dari kondisi cuaca di wilayah Boyolali, yang sedang diguyur hujan lebat.

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Saat itu, petugas dari Sabhara Polres Boyolali, sedang melakukan patroli rutin. Tiba-tiba, mobil patroli dicegat tiga hijabers. Awalnya, petugas mengira ketiga wanita itu akan melaporkan tentang peristiwa kriminal.

Ternyata, saat mobil patroli berhenti, ketiga hijabers itu meminta tolong untuk diantar ke sebuah tempat yang hendak mereka tuju.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

"Satu hal unik terjadi, pada saat SABHARA Polres Boyolali patroli siang hari dan cuaca hujan lebat, tiba tiba 3 wanita ini STOP mobil patroli dan meminta bantuan kepada petugas untuk mengantarkan ke tempat yang akan di tuju 3 wanita ini. Dengan senang Hati petugas mempersilakan 3 wanita tersebut untuk masuk mobil patroli untuk di antarkan menuju tempat yang di maksud," tulis akun tersebut seperti dikutip VIVA, Kamis 1 Februari 2018.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, tampak tiga hijabers sangat santai dan senang menikmati perjalanan di dalam mobil patroli polisi.

Tapi rupanya, petugas Kepolisian yang mengemudikan mobil patroli masih penasaran dengan aksi tiga hijabers ini. Apalagi, selama ini diketahui hampir tidak ada masyarakat yang berani mencegat mobil patroli, terutama hanya untuk mendapatkan tumpangan saja.

"Kenapa setop mobil polisi?" kata petugas itu bertanya kepada ketiga penumpangnya.

"Ya, karena saya tahu tujuan polisi itu mengayomi dan melayani masyarakat, saya berpikir positif aja. Pak polisi bisa membantu," kata salah seorang dari tiga wanita itu menjawab.

"Berarti polisi enggak nakutin," kata petugas itu menimpali jawaban penumpangnya.

"Ya enggak, itulah kepada pribadinya masing-masing. Kalau jahat, tentu melanggar janjinya saat dilantik," kata wanita itu lagi.

Akhirnya, ketiga hijabers pun diantarkan sampai jalur pemberangkatan bus. Dari percakapannya, terdengar hijabers itu akan melanjutkan perjalanannya sampai ke Karanganyar.

Tonton di video berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya