Semua Imunisasi Wajib di Papua akan Diulang

Menkes RI, Nila Moeloek
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA - Semua tindakan imunisasi wajib yang telah dilakukan kepada anak-anak di kawasan Papua, direncanakan untuk diulang. Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyampaikan bahwa hal itu akan dilakukan untuk mencegah Papua kembali menjadi tempat terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit, seperti KLB campak di Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

"Kalau bisa diulang semua imunisasi wajibnya, dan juga imunisasi lanjutan, bisa kita berikan," ujar Nila di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 1 Februari 2018.

Menurut Nila, rencana imunisasi besar-besaran ini sudah dilakukan pertama-tama melalui imunisasi ORI (Outbreak Response Immunization) begitu campak merebak di Asmat. Imunisasi itu dilakukan terhadap 13.300 warga.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Nila menyampaikan, selanjutnya, bekerjasama dengan Dinas-dinas Kesehatan di sana, Kemenkes akan melakukan imunisasi penyakit rubella.

"Tahun ini kita minta (imunisasi) dipercepat, supaya kita lakukan untuk seluruh Papua ini," ujar Nila.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut
Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) RI mengungkapkan pelaporan kasus pelanggaran pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 paling banyak dari Provinsi Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024