Jokowi Tak Tersinggung Mahasiswa UI Acungkan 'Kartu Kuning'

Anggota BEM UI diamankan usai unjuk rasa kedatangan Jokowi
Sumber :

VIVA – Presiden RI Joko Widodo tidak tersinggung dengan aksi seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang mengacungkan sebuah buku berwarna kuning, layaknya kartu kuning dalam pertandingan sepak bola. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Peristiwa itu terjadi ketika Jokowi menerima Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI selepas acara Dies Natalies ke-68 UI di Kampus UI, Depok, Jawa Barat. 

Juru Bicara Presiden, Johan Budi, menyampaikan Jokowi tidak memberi reaksi khusus atas aksi mahasiswa itu. "Terhadap aksi ini Presiden Jokowi biasa saja, tidak tersinggung," ujar Johan melalui pesan singkat, Jumat, 2 Februari 2018.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Menurut Johan, Jokowi juga telah sengaja meluangkan waktu untuk hadir di acara itu. Namun Jokowi tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya acara batal dilaksanakan akibat aksi tersebut.

"Sebenarnya sudah dijadwalkan Presiden menerima ketua BEM selepas acara, karena katanya ada yang mau disampaikan dari BEM UI kepada Presiden. Tapi tidak tahu, tiba-tiba saat acara di dalam, ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning," ujar Johan.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024