Omah Jaman Now Tampik Disebut Posko Gus Ipul-Puti

Aktivitas muda-mudi kreatif di Omah Jaman Now (OJN)
Sumber :
  • OJN untuk VIVA

VIVA – Koordinator Omah Jaman Now, Evi Ratnasari mengemukakan, pihaknya keberatan dengan klaim pihak calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, terkait inisiasi pembentukan OJN itu.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Dia keberatan dengan kabar bahwa Gus Ipul yang menginisiasi Omah Jaman Now. Menurut dia, gagasan ruang kreatif itu sudah lama terwujud. Gus Ipul hanya diundang peluncuran.

Tak hanya itu. Mereka juga keberatan Omah Jaman Now disebut sebagai posko pemenangan pasangan calon Gus Ipul-Puti Guntur. 

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Tidak benar Omah Jaman Now (OJN) adalah Posko pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti bagi kalangan milenial," kata Koordinator Omah Jaman Now, Evi Ratnasari dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan secara terbuka di media sosial.

Omah Jaman Now, lanjut dia, tidak berafiliasi dengan partai politik atau kepentingan politik apa pun. Gus Ipul hadir di acara peluncuran Omah Jaman Now, Jumat, 2 Februari 2018, lantaran diundang sebagai salah satu narasumber.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"OJN, prinsipnya terbuka terhadap siapa pun yang punya perhatian dan kepedulian terhadap ruang kreatif milenial dengan tanpa ikatan kooperatif," ujar Evi.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Evi mengatakan, gagasan Omah Jaman Now sebetulnya sudah muncul sejak lama, sebelum tahun 2017. Ide itu buah dari mengobrol dan diskusi santai komunitas muda kreatif.

Rumah Dahlan Iskan di Jalan Bali 24 Surabaya, Jawa Timur menjadi lokasi sekretariat dan diskusi. 

Dahlan Iskan dan anaknya, Azrul Ananda, sedari awal, kata Evi, mendukung. Evi mengakui pernah juga  beraudiensi dengan Gus Ipul soal gagasan itu dan mendukung.

"Kami terus berpikir kapan di-launching, akhirnya awal tahun ini baru terealisasi," ujar Evi.

Omah Jaman Now diluncurkan Jumat, 2 Februari 2018. Pada peluncuran itu, Gus Ipul hadir. Dalam kesempatan itu, dia dikabarkan menginisiasi rumah kreativitas tersebut. Bahkan, timnya menyebut Omah Jaman Now sebagai posko pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur untuk calon pemilih kalangan milenial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya