Geger Video Bocah SD Disiksa Ibu, Tangan Disiram Air Panas

B, bocah 8 tahun yang disiksa ibu.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Seorang bocah Sekolah Dasar diduga telah dianiaya ibunya hingga mengalami luka-luka. Korban tak hanya dipukul, tapi juga disiram dengan air mendidih.

Marah ke Anak, Lantas Apa yang Harus Dilakukan Orangtua?

Kasus ini terungkap setelah video yang merekam kondisi tubuh korban, beredar dan menjadi viral di media sosial.

"Jadi begini ya, memang benar ya beberapa hari ini ada viral ya di media sosial berkaitan dengan adanya video ya itu. Anak kecil ya," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu 3 Februari 2018.

Polisi Gerebek Panti Asuhan di Medan, Diduga Eksploitasi Anak di Tiktok

Menurut Argo, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, bocah itu berinisial B, berusia 8 tahun. Dia mengalami luka di bagian mata dan bagian tubuh lainnya.

"Jadi ada luka lebam di mata, kemudian luka-luka di sekujur tubuh ya. Di badan kemudian juga disiram air panas ya di tangannya. Itu terlihat di video-video lukanya," katanya.

Sadis, Ibu Ini Kurung Anaknya di Kandang Anjing

Bocah itu diduga tinggal di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, sedang melakukan penyelidikan ke tempat tinggal korban.

"Ya pasti kita akan kerja sama dengan KPAI dan tim trauma healing. Saat ini penyidik sedang menuju ke sana (Kuningan, Jawa Barat). Mau mengecek rumahnya di mana dan kemudian karena ini adalah suatu tindak pidana, nanti akan kita lakukan penyidikan," kata dia. (one)

Ilustrasi kekerasan pada anak

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Berkaca pada kasus penganiayaan yang dialami putri Aghnia Punjabi. Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam melindungi anak mereka dari kekerasan?

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024