Bom Rakitan Seberat 25 Kg Ditemukan di Aceh

Ilustrasi/Personel gegana bawa robot penjinak bom
Sumber :
  • Antara/ Muhamad Nasrun

VIVA - Seorang warga Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, menemukan bom rakitan di belakang rumahnya pada Sabtu, 3 Februari 2018. Bom rakitan yang berbentuk bola itu ditemukan di dalam karung yang ditanam.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Penemuan bom itu sempat membuat ia kaget. Sebelumnya, bom itu diketahui dimiliki oleh mantan kombatan GAM bernama Almarhum Adnan cs.

Mengetahui hal itu, ia bersama rekannya langsung melaporkan ke Polsek Krueng Raya. Kepala Polsek Krueng Raya, AKP Agus Salim, langsung memerintahkan personelnya untuk mengecek langsung ke lokasi dan melaporkan ke Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Tim penjinak bom langsung melakukan penyisiran terhadap keberadaan bom lainnya di lokasi. Setelah dievakuasi bom tersebut diledakkan.

"Bom tersebut dievakuasi dan langsung diledakkan di tempat yang berbeda, tepatnya di bawah lokasi galian C, namun tidak meledak," kata AKP Agus Salim saat dikonfirmasi VIVA.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Meski demikian, selanjutnya bom tersebut dibawa ke Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh untuk diselidiki lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang ditemukan ialah satu buah bom rakitan berbentuk bulat yang terbungkus dengan karung beras warna putih, dengan panjang 40 cm, diameter 68 cm dan memiliki berat 25 kilogram. Dengan panjang kabel 6 cm dengan jenis kabel tunggal warna merah dan putih. (one)

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024