Anak Papua Terkaya di Dunia, Ayunan Saja dari Helikopter

Helikopter yang jadi ayunan anak-anak di Papua.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Percayakah Anda, jika ayunan mainan anak termahal di muka bumi ini, hanya dimiliki anak-anak negeri mutiara hitam alias Papua. Tepatnya di Kabupaten Wamena.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Di Papua, ayunan anak-anak tidak terbuat dari kayu dan besi biasa atau fiber seperti ayunan milik anak-anak di negara mana pun di dunia ini. Tapi, ayunan anak Papua, terbuat dari baling-baling helikopter.

Seperti yang terekam dalam video yang diunggah pengguna Twitter bernama akun @MurtadhaOne. Dalam video berdurasi 54 detik itu, terlihat sejumlah anak di Papua, sedang asyik bermain ayunan di baling-baling sebuah helikopter.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

Tak tanggung-tanggung, baling-baling yang dijadikan ayunan adalah baling-baling dari Helikopter Sikorsky S-92.

Meski helikopter yang dijadikan ayunan bukan helikopter baru dan bagus, tapi, diketahui helikopter jenis ini pernah dibanderol dengan harga US$17,7 atau sekitar Rp243 miliar.

Polri Siapkan Helikopter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik, Bisa Turun di 6 Titik

"Siapa mau lawan anak-anak Papua, main ayunan saja pakai baling-baling helikopter, ada enggak. Di Jawa pakai papan. Papua kok dilawan. Papua adalah anak-anak yang terbahagia di Indonesia saat ini, ayunan yang paling mahal di muka bumi," kata perekam video seperti dikutip VIVA, Sabtu, 3 Februari 2018.

Lihat video berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya