Diciduk KPK, Bupati Jombang Diduga Terima Uang Suap

Gedung KPK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan, Sabtu, 3 Februari 2018. Pada OTT kali ini, Satgas KPK menangkap seorang kepala daerah di Jawa Timur.

Diusung Banyak Partai, Kepala Desa di Jombang Daftar Pilbup Lewat Demokrat

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kepala daerah yang ditangkap adalah Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. "Ya benar ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini. Kami amankan unsur kepala daerah di Jawa Timur," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu malam, 3 Februari 2018.

Menurut Febri, OTT dilakukan karena ditemukan indikasi adanya penerimaan suap. "Ada dugaan penerimaan sejumlah uang," kata Febri.

Rajin Menabung, Tukang Parkir di Jombang Akan Naik Haji Tahun Ini

Selain kepala daerah tersebut, tim KPK juga menangkap sejumlah pihak lainnya. Sejumlah orang yang ditangkap telah dibawa menuju ke Kantor KPK untuk diperiksa lebih intensif. "Sedang menuju kantor tadi infonya," kata Febri.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPK, Agus Rahardjo tidak membantah bahwa pihaknya menangkap tangan Bupati Jombang. Nyono ditangkap Sabtu siang, karena diduga terlibat praktik suap. 

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Namun, Agus belum bisa bicara banyak mengenai operasi senyap ini. Agus memastikan akan menggelar konferensi pers mengenai OTT Bupati Jombang. "Tunggu konpers (konferensi pers) besok (Minggu). Anak-anak (tim KPK) di lapangan kan masih bergerak terus, belum tuntas," kata Agus melalui pesan singkat. (mus)

Orang tua korban saat melapor ke Disdikbud.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Polisi menetapkan guru sekolah siswa SD di Jombang yang terancam buta karena dilempar gagang sapu oleh temannya usai gelar perkara.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024