Crane Proyek Jalur Ganda Ambruk, Operasional Kereta Normal

Crane roboh.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Peristiwa kecelakaan kerja kembali terjadi. Kali ini bantalan rel proyek pembangunan double-double track Kereta Api di Jatinegara Jakarta Timur roboh. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pagi 4 Februari 2018.

Crane Girder Roboh Hantam KA Babaranjang, Jadwal Kereta Api Terganggu

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, robohnya crane tersebut memang terjadi di sekitar perlintasan KA. Tepatnya di jalur Manggarai-Jatinegara.

Namun peristiwa tersebut menurut Edy tidak mengganggu operasional KA. Pengoperasian KA pada hari minggu pagi ini tetap berjalan normal seperti biasa.

Crane Proyek Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Begini Penampakannya

"Perjalanan Kereta Api dari dan ke Manggarai maupun Jatinegara, lancar. (Peristiwa kecelakaan kerja) tidak mengganggu perjalanan kereta. Baik kereta jarak jauh maupun commuter line," kata Edy saat dikonfirmasi, Minggu 4 Februari 2018.

Edy menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB. Saat itu launcher girder untuk memasang bantalan rel tergelincir. Benda berat tersebut kemudian jatuh dan mengenai para pekerja yang sedang bekerja.

Insiden Crane Roboh di Depok, Satu Orang Ditetapkan Tersangka

"Ada korban, mereka merupakan para pekerja proyek," ujarnya. (mus)

Penjabat Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali.

Robohnya Crane Girder di Muara Enim Telan 2 Korban Jiwa

Imbas robohnya Crane Girder pembangunan Fly Over (FO) Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memakan sejumlah korban.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024