Diterjang Angin, Tiang Listrik di Manggarai Bertumbangan

Sejumlah petugas PLN di Kota Ruteng Kabupaten Manggarai NTT memperbaiki sejumlah tiang listrik yang roboh usai diterjang badai, Minggu (4/2/2018)
Sumber :
  • VIVA/Jo Kenaru

VIVA – Perusahaan Listrik Negara memastikan, pasokan listrik untuk wilayah Ruteng Kabupaten Manggarai akan padam untuk beberapa jam.

PLN Siapkan 624 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik saat Nataru

Kondisi ini ditengarai oleh robohnya sejumkah tiang listrik akibat angin kencang yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Di kawasan Golo Lusang tiang-tiang pada tumbang ke jalan akibat angin tadi pagi," ujar Kepala PLN Ruteng Manggarai, I Made Dhanu Wijaya, Minggu, 4 Februari 2018.

Jaga Pasokan Listrik, PLN Indonesia Power Rehabilitasi DAS Serayu dan Optimalisasi Waduk

Robohnya sejumlah tiang listrik itu membuat putusnya aliran listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP ) Ulumbu. "Jadinya listrik padam total untuk beberapa jam ke depan," ujarnya.

Sejauh ini, ia menyebutkan sejumlah petugas PLN sedang melakukan upaya perbaikan, dan berharap agar pasokan listrik di wilayah Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai dapat kembali normal.

PLN Pastikan Pasokan Listrik untuk Warga dan Pengungsi Aman Pascaerupsi Semeru

Dhanu mengakui sejak angin kencang yang melanda di Manggarai telah membuat sejumlah tiang listrik mereka bertumbangan.

"Terbanyak di wilayah Kecamatan Satar Mese Raya juga di jalur jalan Negara trans Flores. Tapi semuanya telah diperbaiki," ujar Dhanu.

Jo Kenaru/Manggarai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya