Walikota Hendi Ajak Pemerintah Korsel Kembangkan Kota Lama

Wali Kota Semarang Hendrar Pihadi
Sumber :

VIVA – Walikota Semarang Hendrar Prihadi berupaya terus membenahi Kawasan Kota Lama agar mempunyai nilai ekonomi yang tinggi dan menjadi salah satu kekayaan bertaraf internasional. Salah satunya dengan kerja sama sister city dengan Kota Junggu Kore Selatan, Sabtu 4 Januari 2018.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Dihadapan Waki Walikota Junggu Mr. Kim Hwa-Jin beserta rombongan, Walikota Semarang menyampaikan keinginannya membangun kawasan Kota Lama menjadi cagar budaya yang tidak menghilangkan nilai sejarahnya.

“Karena Saya sangat tertarik untuk mengetahui bagaimana Junggu sebagai salah satu pusat modernitas di Korea Selatan dapat tetap mendorong bangunan cagar budaya sebagai salah satu daya tarik kota. Maka dari itu saya ingin mengetahui bagaimana semua dikembangkan, Saya melihat Junggu sukses dalam melakukan itu,” tanya Walikota Semarang Hendrar Prihadi kepada rombongan Kota Junggu.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Ia pun melanjutkan salah satu bangunan yang ingin dikembangkan melalui kerja sama adalah gedung Oudetrap yang merupakan bangunan milik Pemerintah Kota Semarang. Bangunan ini baru saja dibeli dari swasta pada tahun 2014 dengan harga sekitar Rp8 miliar, urai Walikota.

“Oudetrap merupakan bangunan milik Pemkot Semarang, kami ingin merenovasi gedung ini bersama Junggu agar kota lama menjadi lebih hidup dan menjadi salah satu destinasi wisata internasional,” harap Hendi sapaan karib Walikota Semarang.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Tidak berhenti di sini saja Walikota Semarang juga memperkenalkan kegiatan warga untuk melakukan aktivitas olah raga melalui car free day setiap Minggu.

Wakil Walikota Junggu tampak senang dengan car free day itu, masyarakat diberikan fasilitas dan keleluasaan untuk melakukan aktivitas tanpa asap kendaraan bermotor.

Dan dalam kegiatan tersebut terlihat Wakil Walikota Junggu bersama Walikota Semarang saat berjalan mereka dengan ramah menyapa anak-anak. Rombongan Wakil Walikota Junggu juga berkesempatan bersepeda gandeng yang disewakan berkeliling Simpanglima. Dalam acara tersebut, hadir juga Wakil Walikota Semarang, Dewan Kota Junggu, OPD.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Wakil Walikota Junggu Kiom Hwa Jin dan rombongan mengikuti acara car free day dengan berjalan santai mengelilingi lapangan Pancasila di Simpanglima. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya