Hijabers Galang Dukungan untuk Sudirman Said

Komunitas hijabers menggelar aksi menggalang dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah di Kota Semarang pada Senin, 5 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Dukungan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah semakin bertambah. Kali ini, dukungan muncul dari eleman masyarakat lintas hobi. Komunitas hijabers salah satunya.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Dukungan komunitas hijabers itu dikukuhkan dalam deklarasi relawan Sedulur Sudirman-Ida di kantor tim pemenangan Sudirman-Ida di Kota Semarang. Selain hijabers, turut serta bergabung elemen masyarakat lintas hobi lain. 

"Kelompok perempuan yang hobi hijab ini bergabung dengan komunitas lain seperti komunitas mobil, komunitas lari, dan bahkan komunitas advokat," kata Inisiator Sedulur Sudirman-Ida, Arif Rahman, pada Senin, 5 Februari 2018.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Arif menyebut dukungan elemen masyarakat Sedulur Sudirman-Ida mayoritas datang dari relawan di Jawa Tengah selatan dan kawasan pantai utara Jawa Tengah, seperti Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo dan Wonosobo, Tegal, Pati, Brebes hingga Rembang.

Relawan Sedulur Sudirman-Ida akan langsung bergerak dan membentuk berbagai program riil di masyarakat. Mereka akan langsung bersinergi dengan Tim perjuangan Merah Putih yang lebih dulu terbentuk.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Kita juga kerja sama langsung dengan partai pengusung, yakni Gerindra, PAN, PKS dan PKB. Fokus kita masyarakat desa," ujarnya.

Menurut Arif, bergabungnya elemen lintas hobi mendukung Sudirman Said-Ida pada pilgub nanti karena menginginkan perubahan di Jawa Tengah. Apalagi selama ini Jawa Tengah masih jauh tertinggal dibanding provinsi lain seperti Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ketua Tim Relawan Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, mengapresiasi dukungan dari relawan Sedulur Sudirman-Ida. Relawan baru itu akan langsung bergabung dan melebur bersama relawan lain.

"Gerakan riilnya nanti akan bersama-sama menguatkan Majelis Desa yang diinisiasi Pak Sudirman dan Bu Ida. Saat ini majelis desa sudah terbentuk di tujuh ratus desa di seluruh Jawa Tengah," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya