Zulkifli Hasan-Eko Patrio Road Show 7 Kota untuk Khofifah

Zulkifli Hasan (kiri) bersama Khofifah Indar Parawansa di Kediri, Jawa Timur, pada Selasa, 6 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan melakukan road show di Jawa Timur untuk memantapkan kadernya memenangkan bakal calon gubernur-wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Dia menginstruksikan kepada Ketua PAN Jatim Masfuk agar habis-habisan mendukung Khofifah.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Road show dilakukan Zulkifli di tujuh daerah yang sebagian besar di selatan Jawa Timur selama tiga hari, Senin sampai Kamis, 5-7 Februari 2018. Rutenya dimulai dari Lumajang, Malang, Kediri, Ponorogo, Madiun, Bojonegoro, dan terakhir Surabaya. Ia didampingi oleh bintang PAN yang juga komedian Ibu Kota dan anggota DPR RI, Eko Patrio.

Road show hari ini, Selasa, 6 Februari 2018, Zulkifli menemui kadernya di Kediri. Acara dibalut dengan deklarasi pemenangan Khofifah-Emil Dardak untuk Pilgub Jatim. Khofifah juga hadir. "Ini dia ibu kita," kata Zulkifli menyambut Khofifah saat tiba di lokasi. Menyambut pula kala itu Masfuk.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Terjadi dialog kecil antara Khofifah, Masfuk dan Zulkifli saat itu. Masfuk mengatakan bahwa ia kenal Khofifah saat sama-sama kuliah di Universitas Airlangga Surabaya. "Saya dan beliau (Khofifah) satu sekolah, beliau adik kelas saya, jadi sudah lama nyambung," kata Masfuk.

Khofifah mengiyakan. Mantan Menteri Sosial itu mengaku belajar banyak soal politik dan teknik berkampanye dari Masfuk. "Saya belajar kampanyenya dari beliau Pak Masfuk ini," kata Khofifah. 

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

Menyimak dialog Khofifah dengan Masfuk itu, Zulkifli menengahi dan mengatakan kepada Masfuk agar serius memenangkan Khofifah. "Kalau sudah nyambung begini sudah lama, ya, harus menang, tidak boleh kalah," ujar Zulkifli.

Rival pasangan Khofifah-Emil, yaitu Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur, pada hari yang sama juga menghadiri forum para kiai di Pesantren Lirboyo, Kediri. Pilgub Jatim kali ini selalu dikait-kaitkan dengan kiai dan Nahdlatul Ulama. Maklum, baik Khofifah maupun Gus Ipul sama-sama kader NU.

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024