Sudah Dimenangkan, Saatnya Anies-Sandi Turun untuk Sudirman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan akan turun ke Jawa Tengah untuk menjadi juru kampanye pemenangan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah di Pemilihan Gubernur Jateng. 

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Pak Anis dan Sandi sudah bicara sama saya. Beliau dipastikan akan turun ke Jawa Tengah untuk jadi jurkam Sudirman-Ida, " kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wahid usai tasyakuran ulang tahun Partai Gerindra ke-10 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa 6 Februari 2018.

Wahid menyebut, dengan dukungan penuh Anies-Sandi dalam kampanye nanti, diyakini akan bisa memompa semangat kader dan tim pemenangan Sudirman-Ida. Apalagi, saat Anies-Sandi menang di Pilkada Jakarta, sosok Sudirman dinilai menjadi figur penting yakni sebagai Ketua Tim Sinkronasi Anies-Sandi.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Jadi pasti mereka hadir di Jawa Tengah. Pak Sudirman dahulu dapurnya Anies-Sandi," ujarnya.

Selain Anies-Sandi, lanjut Wahid, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Ketua PKS Sohibul Iman juga dipastikan akan menjadi juru kampanye alias jurkam. Kampanye nanti juga akan dimeriahkan sejumlah artis Ibu Kota yang telah lama terjun di dunia politik.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

"Artis kita ada banyak. Ada Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Primus, Arzeti dan lain-lain. Nanti akan meramaikan," ujarnya menambahkan.

Pertempuran “Solo Raya”

Memasuki masa kampanye nanti, Wahid menyebut bahwa partainya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan. Pasangan Sudirman-Ida diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. Empat partai itu selama ini memiliki basis massa berbeda di 35 daerah Jawa Tengah. Wahid menyebut telah memetakan wilayah pemenangan untuk merebut suara di Jawa Tengah.

"Partai kita kan beragam, ada putih, hijau, biru ini punya basis massa luar biasa di daerah. Kami optimistis kemenangan akan semakin dekat. Pertempuran paling berat ya biasa di Solo Raya. Tapi yang namanya Pantura insya Allah kami bisa kuasai." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya