JK Iri Filipina Bisa Kirim Tenaga Kerja Terampil ke LN

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir di Rembuk Nasional Pendidikan
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla iri karena Filipina saat ini sudah bisa menjadi negara yang kerap mengirimkan tenaga kerja terampil untuk bekerja di luar negeri.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Sementara, JK menyampaikan, Indonesia masih dikenal sebagai negara yang mengirimkan tenaga kerja domestik, yaitu asisten rumah tangga, untuk bekerja di luar negeri.

"Kita lihat, kenyataannya adalah Filipina kirim tenaga kerja yg baik, seperti sales, mekanik. Kita mengirimnya tenaga kerja domestik seperti asisten rumah tangga," ujar JK, berbicara dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat, Rabu, 7 Februari 2018.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

JK mendesak dilakukannya upaya perbaikan kualitas pendidikan secara lebih signifikan oleh kalangan pendidikan di Indonesia. Salah satu cara yang ditempuh, misalnya adalah meningkatkan standar kualitas lulusan pendidikan.

JK berharap ada upaya peningkatan parameter lulusan-lulusan pendidikan Indonesia sehingga lebih siap untuk bersaing di tingkat internasional.
 
"Singapura (standar kelulusannya) memakai ujian Oxford, Cambridge. Kita masih memakai (standar) UN. Padahal tidak akan ada kemajuan kalau tanpa diiringi peningkatan kecerdasan," ujar JK.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa
Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024