Pesan Habib Ali bin Abdurahman Assegaf kepada Kapolri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu Habib Ali bin Abdurahman Assegaf
Sumber :
  • Polri.go.id

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi tokoh muslim Habib Ali Bin Abdurahman Assegaf di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tertutup itu, Tito mengaku sudah cukup lama kenal dengan Habib Ali Bin Abdurahman Assegaf.

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

Tito sudah menganggap dia sebagai orangtuanya sendiri. Tito mengaku dapat kabar kalau kondisi Habib Ali kurang sehat, ketika dia berada di luar negeri.

Mendengar kabar itu, ia berjanji pada diri sendiri untuk menjenguk sepulangnya ke Jakarta. Dan, kebetulan, hari ini, Rabu 7 Februari 2018, ia pun memenuhi janjinya itu, sekaligus melakukan silaturahmi.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

"Jadi, hari ini saya datang ke sini untuk memenuhi niat saya waktu mendengar beliau dalam kondisi kurang sehat," ucap dia di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 7 Februari 2018.

Tito mengaku banyak bicara dengan pimpinan Majelis Taklim Al-afaf itu dalam pertemuan tersebut. Tito juga sempat didoakan oleh Habib Ali.

Soal Pengganti Tito Karnavian, Polri Tunggu Jokowi Umumkan Kabinet

"Doa-doa dukungan moril, agar saya bisa bekerja dengan baik untuk menjaga bangsa ini, menjaga masyarakat, keamanan, dan ketertiban masyarakat sesuai tugas polisi," katanya.

Selain didoakan Habib Ali, lanjut Tito, memintanya agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penegak hukum. Ia meminta Tito bisa melindungi masyarakat Indonesia.

"Meminta agar saya menjalankan amanah dengan baik dan beliau meminta untuk menjaga dan mengamankan, melindungi masyarakat Indonesia, bangsa Indonesia, karena kapasitas saya sebagai Kapolri dan menjaga umat Islam. Apalagi, beliau paham betul saya juga dari keluarga muslim. Keluarga besar saya, dari nenek buyut saya semua sampai ke bawah semuanya muslim ," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya