Kena 'Smash' Menteri Susi, Fadli Zon Tantang Balik

Fadli Zon dan Susi Pudjiastuti di Twitter
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Tulisan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dari Fraksi Partai Gerindra pada Rabu, 7 Februari 2018 sempat viral dan banjir komentar warganet. Pasalnya, Fadli Zon menyindir soal penenggelaman kapal nelayan asing yang mencuri ikan.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Fadli menilai bahwa kebijakan penenggelaman kapal asing oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan itu bukanlah ukuran keberhasilan.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," tulis Fadli melalui akun Twitter-nya @fadlizon.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Namun tak lama, Menteri Kelautan dan Perikanan menjawab unggahan itu dengan melakukan mention ke @fadlizon dan @gerindra. Menteri Susi menjawab tajam,"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth???Mohon pencerahan," kata Susi.

Sontak, gayung bersambut di Twitter antara keduanya direspons ramai warganet. Banyak warganet yang menilai bahwa jawaban Susi itu ibarat smash atau pukulan telak bagi Fadli. 

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Namun Fadli kemudian memberi tantangan kepada Menteri Susi agar membahas hal itu lebih banyak. Dia mengundang Susi datang ke ruang pers DPR pada Kamis, 8 Februari 2018 siang.

"Bu @susipudjiastuti sila datang n kritik saya. Acaranya besok di Press Room DPR jam 13," kata Fadli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya