Anindya Kunjungi SD Terdampak Gempa Padang yang Bangkit Lagi

Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 20 Kurao Pagang, di Kota Padang, Sumatra Barat, pada Kamis, 8 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 20 Kurao Pagang, di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis 8 Februari 2018.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sekolah itu sempat rusak berat, gara-gara gempa bumi yang mengguncang Sumatera Barat pada 2009. Gedungnya dibangun lagi dengan dana hasil sumbangan pemirsa tvOne.

"Pada 2009 lalu, bangunan sekolah ini rusak berat akibat gempa. Namun, berkat bantuan pemirsa tvOne, semua kembali seperti sebelumnya," ujarnya.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Anindya tampak girang, ketika melihat langsung kondisi dan aktivitas di sekolah itu yang seolah bangkit lagi dari keterpurukan akibat bencana alam. Bukan hanya karena bentuk bangunan yang lebih bagus dari sebelumnya, tetapi juga lantaran sekolah itu memiliki laboratorium khusus untuk kerajinan tangan dengan bahan baku utama koran bekas dan rotan.

"Siswa di sini luar biasa. Kreatif, sudah mampu menciptakan kerajinan tangan yang memiliki nilai jual," katanya.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Anindya Kunjungi SD Terdampak Gempa Padang yang Bangkit Lagi

Dia berpesan khusus kepada para guru di sekolah itu agar mendidik para murid untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Diharapkan juga melalui laboratorium kerajinan tangan itu muncul calon-calon wirausahawan.

Program kerajinan tangan itu, katanya, bukan mustahil dapat menghasilkan keuntungan kalau ditekuni dan dikembangkan menjadi lebih inovatif. "Kerajinan tangan berbahan dasar rotan itu dibuat oleh tangan. Artistik. Jika inovatif, bisa diberdayakan dan dapat dijualbelikan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya