Gempa Darat 5,3 SR Aceh Barat Terasa hingga Banda Aceh

Peta lokasi pusat gempa 5,1 SR di darat Aceh Barat.
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Gempa dengan magnitude 5,3 Skala Richter mengguncang Provinsi Nangroe Aceh Darusalam. Lokasi gempa berada di daratan sekitar 26 kilometer timur laut wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menyebutkan, meski gempa berada di darat, tapi guncangan gempa bisa dirasakan hingga ke beberapa wilayah di Aceh.

BMKG menyatakan, di Banda Aceh dan Aceh Besar, guncangan gempa dirasakan dalam skala III MMI (Modified Mercalli Intensity). Sementara itu, di wilayah Aceh Jaya dan Calang, guncangan gempa dirasakan dalam skala III hingga IV MMI.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Gempa terjadi pukul 16.52.48 WIB, Kamis, 8 Februari 2018. Lokasi gempa berada di daratan sekitar 26 kilometer timur laut wilayah Kabupaten Aceh Barat, atau pada titik koordinat 4.66 Lintang Utara-96.27 Bujur Timur. Pusat gempa hanya berada pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024