Gempa Darat 5,3 SR Aceh Barat Terasa hingga Banda Aceh

Peta lokasi pusat gempa 5,1 SR di darat Aceh Barat.
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Gempa dengan magnitude 5,3 Skala Richter mengguncang Provinsi Nangroe Aceh Darusalam. Lokasi gempa berada di daratan sekitar 26 kilometer timur laut wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menyebutkan, meski gempa berada di darat, tapi guncangan gempa bisa dirasakan hingga ke beberapa wilayah di Aceh.

BMKG menyatakan, di Banda Aceh dan Aceh Besar, guncangan gempa dirasakan dalam skala III MMI (Modified Mercalli Intensity). Sementara itu, di wilayah Aceh Jaya dan Calang, guncangan gempa dirasakan dalam skala III hingga IV MMI.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Gempa terjadi pukul 16.52.48 WIB, Kamis, 8 Februari 2018. Lokasi gempa berada di daratan sekitar 26 kilometer timur laut wilayah Kabupaten Aceh Barat, atau pada titik koordinat 4.66 Lintang Utara-96.27 Bujur Timur. Pusat gempa hanya berada pada kedalaman 10 kilometer.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024