Jokowi Hadiri Hari Pers Nasional di Padang

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Twitter Presiden Joko Widodo

VIVA – Presiden Joko Widodo, menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 yang digelar di Danau Cimpago, Kota Padang Sumatera Barat, Jumat 9 Februari 2018.

Hari Pers Nasional 2022, Jokowi Terbuka Terima Kritikan

Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi, bertolak ke Padang dari Kabupaten Tanah Datar. Setelah sebelumnya, sempat mengunjungi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, usai menghadiri HPN nantinya Presiden Jokowi akan salat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat. Lalu dilanjutkan dengan memberi sertifikat tanah wakaf dan mengunjungi Universitas Negeri Padang.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Dalam rangka HPN 2018, sebelumnya Presiden Jokowi juga mengunjungi rumah Djamaluddin Adinegoro, tokoh pers, yang berada di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Pada kesempatan itu juga, Presiden Jokowi memberikan sertifikat untuk kediaman almarhum Adinegoro. Dimana luasnya mencapai 2.459 meter persegi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

"Beliau tokoh pers yang betul-betul harus kita ingat karena sekarang ini kita ada kecenderungan meninggalkan kesusastraan sehingga baik sisi jurnalisme, sisi penulisan harus mengingat kembali kesejarahan dari beliau, bapak Djamaluddin Adinegoro," kata Jokowi.

Tarian Topeng Kelana Gandrung

Aksi Tari Topeng Kelana Gandrung Ramaikan Hari Pers Nasional 2022

Para duta besar negara sahabat yang hadir dalam perayaan Hari Pers Nasional itu pun kagum dengan menyaksikan penampilan tari Kelana Gandrung.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022