Walikota Semarang Terima Penghargaan dari Kapolda Jateng

Wali Kota Semarang Hendrar Pihadi
Sumber :

VIVA – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menerima piagam penghargaan dari Polda Jateng dibawah pimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, di Semarang, Kamis 8 Februari 2018.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Kapolda Jateng Condro Kirono menegaskan jika penghargaan yang diberikan Polda Jateng yang dipimpinya adalah bentuk apresiasi dan kepedulian orang nomor satu di Kota Semarang terhadap kinerja Polda Jateng, khususnya Polrestabes Semarang.

“Saya perlu memberikan apresiasi kepada Pak Walikota Semarang yang sudah yang sudah sangat membantu tugas-tugas Kepolisian Polda khususnya maupun Polrestabes. Saya memang beberapa kali memberikan penghargaan kepada bupati maupun wali kota di propinsi Jawa Tengah ditengah-tengah kunjungan kerja Polri,” tegas Kapolda Jateng Condro Kirono dalam sambutan di Acara Pemberian Penghargaan Kepada Walikota Semarang Hendi di Hotel Oaktree, Kota Semarang, Jateng Kamis 8 Februari 2018.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Condro menjelaskan kenapa penghargaan itu diberikan, salah satunya Walikota Semarang  Hendi memberikan hibah tanah sebanyak enam ruas bidang tanah untuk pembangunan Mapolsek yang berada di bawah jajaran Polrestabes Semarang.

Keenam bidang tanah aset Pemkot Semarang yang dihibahkan ke Polda Jateng dan Polrestabes Semarang untuk dihibahkan itu diantaranya tanah untuk bangunan; Polsek Gayamsari 2.608 meter persegi,  Polsek Semarang Selatan 1.300 meter persegi, Polsek Tembalang luasnya 3.800 meter persegi , Polsek Banyumanik luasnya 1.304 Polsek Gunungpati luasnya 2.485 meter, Polsek Ngaliyan luasnya  2.025 meter persegi.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

“Ada enam Polsek yang tanahnya hibah dari Pemkot Semarang. Saya memang secara mendadak memberikan penghargaan ke Pak Walikota Semarang Pak Hendrar, memberikan tanah ada enam, beliau memberikan bantuan hibah tanah di Kota Semarang, Pemda atau Pemkot Semarang memberikan bantuan  kepada Polri, jadi sama-sama pemerintah kita ini,” terangnya.

Condro menyatakan jika Walikota Semarang Hendi adalah salah satu contoh pimpinan daerah yang perlu diteladani karena sangat membantu dan peduli terhadap kinerja Polri.

“Tidak semua pimpinan daerah seperti ini. Ada yang susah, ada yang juga menyadari bahwa mitra kerja Polri, sangat membantu untuk mengamankan rakyat. Itu hanya mendukung dan mengamankan kebijakan-kebijakan beliau untuk mensejahterakan rakyat,” katanya.

Tidak hanya memberikan hibah, Wali Kota Hendi juga ikut menata lingkungan sekitar Polda Jateng di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

“Selain itu, dukungan kepada Polda beliau juga ikut menata di sekitar lingkungan Polda Jateng supaya asri, nyaman untuk rakyat. Sekarang ini pembangunannya sudah selesai pembangunannya dan cukup membanggakan juga saat ini Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan sudah terlihat megah dan nyaman,” terangnya.

Condro juga menyatakan, Wali Kota Hendi membantu Polda Jateng dalam proses pembuatan IMB pembangunan gedung Mapolda Jateng yang dananya dari dana hibah Polri. Sehingga proses pembangunan Mapolda Jateng yang dalam waktu dekat akan diresmikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak mengalami kendala dalam hal perizinan.

“Hari ini beliau juga menyerahkan IMB, sekali lagi IMB sehingga pada saat peresmian oleh Kapolri bangunan itu sudah lengkap administrasi, pembangunan dan syarat-syaratnya. Beliau juga mempunyai kebijakan proses IMB ini sebetulnya lama, tapi beliau mempunyai kebijakan silahkan dibangun, menyesuaikan hibah Polri. Sehingga beliau mengizinkan untuk dibangun,” katanya.

Walikota Hendi usai menerima penghargaan menyatakan sangat berterimakasih terhadap penghargaan  yang diberikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

“Saya ucapkan terimak asih sebanyak-banyaknya atas penghargaan yang telah diberikan oleh Pak Kapolda terkait pemberian hibah enam bidang tanah yang telah diberikan kepada kam,” ungkapnya.

Walikota Hendi menyatakan, sudah menjadi kewajiban Pemkot Semarang bisa bekerja sama dan bermitera dengan Polri untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kota yang aman, nyaman dan tenteram dalam hal Bidang Kamtibmas.

“Kalau kinerja polisi bisa maksimal dan lancar, maka tujuan Kota Semarang menjadi kota metropolitan, menjadi kota hebat akan berhasil. Maka, sangat penting sekali kepedulian kita terhadap Polri. Apalagi, sarana yang kita berikan kepada Polri untuk kepentingan kinerja polisi,” katanya.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya