KPK Ajak Insan Pers Perangi Korupsi

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang,.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang mendorong insan pers ikut aktif memerangi korupsi. Menurutnya, tanpa insan pers, pemberantasan korupsi tidak semasif dewasa ini.

Aksi Tari Topeng Kelana Gandrung Ramaikan Hari Pers Nasional 2022

Saut menegaskan bahwa pencegahan korupsi di Indonesia harus dilakukan secara bersama-sama, termasuk insan media. Hal tersebut disampaikan Saut menyoroti perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang jatuh pada hari ini, Jumat, 9 Februari.

"Korupsi itu harus dikeroyok ramai-ramai, pada sisi lain tidak ada keraguan sebagai pilar demokrasi insan pers dan media," kata Saut berbincang dengan awak media.

Hari Pers Nasional 2022, Jokowi Terbuka Terima Kritikan

Saut menambahkan, perubahan bangsa jauh lebih baik ke depannya, juga merupakan tanggung jawab dari seluruh insan Pers. Apalagi, kata Saut, pers merupakan salah satu dari pilar demokrasi di Indonesia.

"Dari sisi banyak teori mereka adalah tokoh perubahan yang tak boleh lelah apalagi goyah hanya karena penegakan hukum masih lambat kemajuannya," kata Saut.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Untuk itu, Saut mengajak semua insan pers yang ada di Indonesia membantu KPK dalam menciptakan integritas yang lebih kuat ke depannya.

"Semangat, selamat Hari Pers Nasional. Salam buat semua pegiat media dari Aceh sampai Papua di setiap sudut jengkal tanah NKRI. Mari bantu KPK menegakkan integritas negeri ini. Salam integritas," kata Saut.

Tahun ini, puncak perayaan Hari Pers Nasional 2018 diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat. Kegiatan itu langsung dibuka oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta beberapa organisasi wartawan di Indonesia. Perayaan hari pers tahun ini mengusung tema 'Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan'. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya