25 Jasad Kecelakaan Bus di Subang Dibawa ke Tangerang

Ilustrasi bus wisata terguling.
Sumber :
  • VIVA / Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Semua jenazah korban kecelakaan bus di Kabupaten Subang dibawa ke daerah asal masing-masing. Sebanyak 25 jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang di Banten dan dua lainnya dibawa ke Depok, Jawa Barat.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Sebagian besar korban memang warga Kota Tangerang Selatan. Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Kabupaten Subang bekerja sama dengan menyiagakan 46 mobil ambulans untuk membawa jenazah-jenazah itu beserta para korban luka.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Lalu Hedwin Anggara, semua mobil ambulans itu digunakan untuk membawa 25 jenazah dan 18 korban luka. Rangkaian ambulans yang dikawal polisi dijadwalkan berangkat dari Subang pada pukul 08.00 WIB.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Jenazah-jenazah itu akan dimandikan dan dikafani lebih dahulu di RSUD Tangerang lalu diserahkan kepada keluarga masing-masing. "Kami bersama Satlantas Polres Subang dan Polres Tangsel yang akan mengawal, semoga lancar sampai RSUD," kata Hedwin ketika dikonfirmasi pada Minggu pagi, 11 Februari 2018.

Kecelakaan maut terjadi di tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu sore, 10 Februari 2018. Dua puluh tujuh orang tewas dan 18 korban luka-luka dalam peristiwa itu. Sebagian besar korban tewas adalah wanita.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Berdasarkan keterangan saksi yang masih dalam rombongan bus itu, ada tiga bus yang berangkat ke Lembang, Bandung, pada Sabtu pagi. Bus yang kecelakaan adalah salah satu di antaranya. Dugaan sementara, kecelakaan gara-gara bus mengalami rem blong.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024