Sri Sultan HB X Jenguk Korban Penyerangan Gereja Sleman

Sultan Yogya Sri Sultan HB X menjenguk korban serangan gereja, Minggu, 11 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA –  Gubernur DIY Sri Sultan HB X membesuk tiga korban penyerangan di Gereja St Lidwina Gamping Sleman yang kini dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta, Minggu, 11 Februari 2018.

Ratusan Warga Serbu Rumah Ganjar Pranowo saat Open House

Raja Keraton Yogyakarta itu tiba sekitar pukul 18.55 WIB menggunakan mobil pribadi dengan nopol AB 10 HB. Kedatangan Ngarso Dalem, panggilan akrab Sri Sultan HB X di RS Panti Rapih disambut oleh Sekda DIY, Gatot Saptadi dan  Uskup Agung Semarang, Mgr Rubyatmoko.

Ketiganya langsung bergegas masuk ke RS Panti Rapih dan enggan memberikan pernyataan kepada awak media. “Nanti ya (wawancaranya)," ujar Sultan.

Kemenkes Ungkap Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran Pertama Capai Target

Gereja St Lidwina, Gamping, Sleman pagi tadi, Minggu, 11 Februari 2018, diserang oleh seorang pria asal Banyuwangi. Ia masuk gereja, mengamuk, dan melukai beberapa orang, termasuk pastor yang sedang memimpin misa pagi. 

Pelaku mengayunkan pedang dan mengamuk di dalam gereja. Aksinya baru terhenti setelah petugas kepolisian datang dan melumpuhkan pelaku dengan menembaknya di bagian perut dan kaki. Akibat serangan itu, lima orang termasuk pastor terluka. 

Pemuda di Sleman Peras Perempuan, Ancam Sebarkan Foto Bugilnya

Pelaku sudah diamankan dan polisi masih menyelidiki motivasi pelaku melakukan serangan tersebut. (ase)

Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Gelar Syawalan di Sleman, Mardiono: Minta Doanya Agar PPP Dapat Keadilan

PPP tengah memperjuangkan perolehan suara Pileg 2024 melalui jalur sidang di MK. Versi rekapitulasi KPU, PPP tak lolos ke DPR periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024