Polisi: Penyerang Gereja di Sleman Baru 5 Hari di Yogyakarta

Petugas kepolisian melakukan olah TKP penyerangan Gereja Katolik di Sleman DIY
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri mengemukakan, Suliyono, pelaku penyerangan gereja St Lidwina, Sleman, Yogyakarta masih dalam perawatan intensif. 

Tersangka Penyerangan Gereja di Nice Prancis Bertambah Jadi Enam Orang

Kondisi pelaku membuat para penyidik belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pria yang diduga pernah pergi ke Poso tersebut. Pemeriksaan itu diperlukan untuk mengetahui motif penyerangan terhadap umat yang sedang menjalankan ibadah di gereja itu.

"Kondisi itu yang membuat penyidik belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pelaku sehingga motif sebenarnya belum diketahui," ujarnya, Minggu malam, 11 Februari 2018.

Perusakan Gereja di Ogan Ilir Tak Berhubungan dengan Agama

Ahmad mengatakan, informasi awal yang diperoleh bahwa pelaku sudah lima hari berada di Yogyakarta. “Kami juga akan memeriksa tempat-tempat dia menginap dan berkomunikasi dengan siapa saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Suliyono (23), pemuda asal Banyuwangi, mengamuk di dalam gereja dengan membawa senjata tajam, Minggu pagi, 11 Februari 2018. Aksi penyerangan dengan senjata tajam itu mengakibatkan Pastor Edmund Prier yang memimpin misa dan sejumlah umat mengalami luka-luka.
 

Kapolri: Penyerang Gereja Lidwina di Yogya Bagian dari ISIS
Polisi Spanyol melakukan olah TKP penyerangan gereja di kota Algeciras

Pria Bawa Parang Serang 2 Gereja di Spanyol, 1 Tewas Bersimbah Darah

Seorang pria yang diduga sebagai pelaku bersenjatakan parang menyerang dua gereja sekaligus di Kota Algeciras, Spanyol. Pengurs gereja tewas, pendeta luka-luka

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2023