Cerita Lucu JK Sebut Istrinya Tak Bisa Bahasa Bugis

JK pimpin doa di hari ulang tahun istrinya ke 75
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla merayakan secara sederhana ulang tahun istrinya, Mufidah Mi'ad Saad atau dikenal dengan nama Mufidah Kalla, yang ke-75 pada 12 Februari 2018.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Acara sederhana berupa doa dan ucapan yang turut dihadiri sejumlah tokoh ini, dihelat di rumah dinas Wakil Presiden Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tampak hadir Wakil Kepala Polri Irjen Syafruddin, cendekiawan Muslim Komaruddin Hidayat, politikus Partai Hanura Saleh Husin, dan pengusaha Rachmat Gobel.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Meski acara ini sederhana, namun tampak kuenya besar,” kata JK saat menyampaikan awal sambutan di hari ulang tahun istrinya.

Mufidah yang asli Minangkabau ini, disebutkan oleh JK, tidak pandai berbahasa Makassar. Padahal, JK menyebut, Mufidah sudah lama tinggal di Makassar sejak tahun 1951 atau tepat di usianya menginjak 9 tahun.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Padahal JK pun baru merantau ke Makassar pada 1953.

"Jadi lebih duluan tinggal di Makassar daripada saya. Sampai sekarang tidak bisa bahasa Bugis Makassar. Bahasa Minang saja," kata JK disambut tawa yang hadir.

Mufidah lahir di Sibolga, Sumatera Utara, 12 Februari 1943. Ia sempat menempuh pendidikan di SMA Negeri III Makassar, dan saat itu lah dia mengenal Jusuf Kalla yang saat ini menjadi suaminya.

JK dan Mufidah pada 2017, telah merayakan hari ulang tahun pernikahannya ke-50 yang dirayakan secara meriah oleh keluarga sebagai ucapan syukur dari kelima anak keduanya kepada orangtua mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya