Kepala Pusdatin BNPB Divonis Kanker Paru Stadium 4

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas, BNPB Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • VIVA/Nadlir

VIVA – Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, secara mendadak divonis tim medis mengidap penyakit kanker paru-paru.

Eks Kepala BNPB Doni Monardo Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Besok

"Dokter bilang saya kanker paru-paru stadium 4 pertengahan Januari lalu," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.

Sutopo menuturkan, dia sempat syok dengan penyakit yang dideritanya. Sebab katanya, dirinya bukan seorang perokok dan secara genetik tak ada riwayat penyakit ini pada anggota keluarganya, serta selama ini Sutopo mengaku selalu mengkonsumsi makan sehat.

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia

"Tapi saya pikir ya sudahlah. Ini garis hidup saya. Saya jalani saja dengan ikhlas," ujarnya.

Ia pun menjalani saran dari dokter untuk berobat dan terapi agar penyakitnya bisa sembuh. Bahkan, dari pimpinan dan kawan-kawannya menyarankan hal sama untuk berobat.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

"Saya harus tetap semangat. Anak dan istri saya masih membutuhkan saya. Sakit yang ada tidak saya rasakan. Saya tahan dan diamkan saja," kata katanya.

Kendati begitu, ia pun harus semangat dan tabah dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah. Sutopo juga tetap menjalankan rutinitasnya seperti biasa, tetap bertugas masuk kantor dan setia melayani para awak media dan masyarakat yang menanyakan bencana.

"Ini teguran dari Allah agar saya lebih banyak beribadah, berdoa dan berbuat kebaikan," katanya.

Untuk itu, Sutopo meminta doa kepada para awak media dan juga semua pihak agar dapat disembuhkan dari penyakit yang dideritanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya