Haji Lulung akan Gerilya di Tanah Abang Demi Ridwan Kamil

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Tokoh politisi DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung akan ikut mengkampanyekan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Target kampanye Haji Lulung, yaitu masyarakat Jawa Barat yang berada di Jakarta. Seperti para pedagang asal Jawa Barat, yang ada di Pasar Tanah Abang. Mayoritas, warga Jawa Barat, yang berdagang berasal dari Bandung, Cirebon dan Tasikmalaya. Dia akan bergerilya mencari dukungan bagi RK-Uu.

Haji Lulung menuturkan, di Pasar Tanah Abang terdapat dua ribu pedagang berasal dari Jawa Barat yang berjualan busana muslim.  Menurutnya, dengan potensi ekonomi yang ada, pasangan RINDU layak diperhitungkan untuk memajukan Jawa Barat dalam sektor perdagangan.

Anak Haji Lulung Disebut Gabung ke Nasdem karena Anies, Hasan: Dia Sudah Minta KTA

"Pasangan RINDU (Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum) pantas didukung warga Jawa Barat karena bisa perekonomian," ujar Haji Lulung  yang mendampingi Uu saat bersosialisasi di Tanah Abang Jakarta dalam keterangan persnya, Senin 12 Februari 2018.

"Saya punya hubungan lama dengan beliau. Pak Uu, Bupati yang memperhatikan pedagang Tasik, umumnya Jawa Barat. (Uu Ruzhanul) orang yang bisa mengayomi," katanya.

Mundur dari PPP, Anak Haji Lulung Mantapkan Sikap Dukung Anies Capres

Bahkan, sesama kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Haji Lulung ancang-ancang untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat jika pasangan RINDU terpilih di Pilgub Jawa Barat.

"Ini yang kemudian saya terus membangun komunikasi. Saya ingin sekali menjalin kerjasama ke depan nanti," katanya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Momen kocak terjadi di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Shin Tae yong rupanya sempat bagi-bagi THR.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024