Tips Ustaz Abdul Somad Sebelum Mencoblos di Pilkada

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad

VIVA – Ustaz Abdul Somad mempunyai trik khusus dalam menentukan pilihan pada Pilkada Serentak 2018. Ia pun berpesan kepada umat Islam agar melakukan hal ini sebelum melakukan pencoblosan nanti. 

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Apa saja tips dari ustaz Somad?

Dalam tausiah Tabligh Akbar yang diinisiasi KPU Riau, Bawaslu Riau dan Polda Riau, ustaz Somad menjelaskan, semua kandidat yang akan ikut Pilkada Riau merupakan putera-putera terbaik Riau. Namun masyarakat harus menentukan pilihan kepada sosok terbaik dari orang-orang baik tersebut. 

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Karena itu, ustaz Somad menyarankan kepada pemilih untuk memohon bimbingan kepada Allah SWT sebelum menyalurkan hak suaranya. 

Caranya? Ia menyerukan agar melakukan salat istikharah sebelum mencoblos. "Nanti setelah salat istikharah maka pikiran akan condong ke salah satu calon. Setelah itu barulah kita pilih," ujarnya. 

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Ustaz Somad juga mengingatkan warga Riau agar tidak percaya dan terpengaruh informasi yang menyesatkan. Karena itu, ia mengajak warga harus memakai telinga baik-baik untuk mendengarkan informasi baik-baik.

"Pakai mata baik-baik untuk baca informasi baik-baik. Jangan tertelan isu. Setelah itu barulah kita pilih. Hati dan pikiran ini terkait like and dislike, suka dan tidak suka. Maka minta bimbingan kepada Allah. Istikharah," ujarnya. 
 

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024