Dinas Pendidikan DKI Didesak Legalisir Ijazah JR Saragih

Pasangan Cagub Cawagub Sumut JR Saragih dan Ance Selian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menanggapi tak lolosnya pasangan Jopinus Ramli Saragih dan Ance Selian di pilgub Sumatra Utara karena persoalan ijazah. Ia mendesak Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar memberikan legalisir ijazah SMA JR Saragih.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

"Masih diberi kesempatan, biasanya tiga hari. Masih ada kesempatan dua hari lagi, bisa juga tunjukkan hasil legalisir secara benar. Karena Dinas Pendidikan DKI punya kewajiban legalisir manakala benar adanya. Makanya Dinas Pendidikan harus legaslisir," kata Agus di gedung DPR, Selasa 13 Februari 2018.

Menurutnya, kalau Dinas Pendidikan tak memberikan legalisirnya maka sama dengan melanggar kewajibannya. Sehingga memiliki konsekuensi hukum. Ia yakin JR Saragih memiliki ijazah yang asli.

Ijeck Curhat ke Ketum Golkar: Orang Nomor Satu Sumut Terus Mengganggu Kami Pak!

"Walaupun memang sekarang harus dituntut legalisir yang baru. Sekolahnya sudah enggak ada lagi, sehingga itu tentu yang harus bertugas adalah dari Dinas Pendidikan terkait. Namun Dinas kelihatan lebih mempersulit sehingga proses legalisir terkendala," kata Agus.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatra Utara membatalkan pasangan calon JR Saragih-Ance untuk maju bertarung di pemilihan gubernur Pilkada Sumut. 

Edy Rahmayadi Lantik 64 Pejabat Jelang Lengser: Pasti Orang Komentar untuk Tahun Politik, No!

Namun KPUD Sumut akhirnya mencoret pasangan calon ini karena dinilai tidak memenuhi persyaratan, sebab legalisir ijazah milik JR Saragih bermasalah dan tidak diakui oleh Dinas Pendidikan.  (ren)

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto makan siang bersama dengan petani, nelayan, pengemudi becak motor, hingga pengemudi angkot di Restauran Kembang, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

3 Parpol Tergabung di KIM Berikan Sinyal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024