Jokowi Bikin Heboh Jalanan Ambon Malam-malam

Presiden Jokowi kunjungi Ambon, Maluku, Selasa, 13 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Kehadiran Presiden Joko Widodo di Ambon, Maluku, Selasa, 13 Februari 2018, cukup membuat heboh masyarakat dari daerah di kawasan timur Indonesia itu. 

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Jokowi tiba dengan pesawat kepresidenan di Bandara Pattimura pada pukul 19.55 WIB. Ia beserta rombongan lantas berkendara ke salah satu pusat Kota Ambon, untuk santap malam di Restoran Imperial di Jalan Diponegoro.

Tampak mendampingi Jokowi, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono; Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir; Gubernur Maluku Said Assegaff. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Jokowi santap malam sekitar 25 menit. Mantan Gubernur DKI itu kemudian keluar restoran dan memilih berjalan kaki sejauh beberapa puluh meter. Jokowi menemui warga yang menunggu di pinggir jalan.

Kehadiran Jokowi disambut sorak sorai warga. Lalu lintas juga dihentikan untuk memperlancar aktivitas Jokowi. Ia menyalami warga yang berdiri di pinggir jalan, hingga mendatangi sejumlah warga yang sedang nongkrong di beberapa kafe dan restoran cepat saji. 

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Tak hanya menyalami, Jokowi juga membagi-bagikan sebuah kotak bingkisan kepada mereka. Bahkan, Jokowi meminta ajudannya untuk membagikan bingkisan  kepada warga yang posisinya cukup jauh dari dia.

Jokowi mengunjungi Ambon untuk melaksanakan sejumlah agenda, di antaranya membuka Kongres ke-XXX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Universitas Pattimura, meninjau program padat karya "Tunai Desa" di Negeri Batu Merah, meresmikan gedung Hindu Center dan Buddha Center yang dibangun Pemerintah Provinsi Maluku.

Jokowi juga dijadwalkan terbang dengan helikopter ke Pulau Seram untuk melihat sejumlah program padat karya, serta membagikan sertifikat tanah, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya