Kantor Cabang BRI Garut Diancam Bom

Polisi mengosongkan kantor Cabang BRI Kabupaten Garut setelah gedung itu menerima ancaman bom pada Rabu, 14 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Kantor Cabang BRI Kabupaten Garut, Jawa Barat, menerima ancaman bom pada Rabu pagi, 14 Februari 2018. Ancaman teror itu diterima melalui pesan singkat dari nomor tak dikenal.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Polisi segera mengevakuasi semua karyawan yang bekerja di gedung kantor itu. Halaman kantor bank pun dipasangi garis polisi dan tak satu pun boleh masuk, kecuali aparat yang bertugas.

Kepala Kepolisian Resor Garut, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Satria Wiguna, membenarkan kabar tentang ancaman bom itu tetapi petugas belum menemukan bom atau sesuatu yang berbahaya di sana.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

"Kami saat ini masih menunggu tim Gegana (penjinak bom dan peledak) dari Polda Jabar," kata Budi kepada wartawan di sela-sela memimpin pasukan yang berjaga di sekeliling kantor Bank BRI.

Dia tak mau berkomentar banyak sebelum tim Gegana memeriksa semua ruangan di dalam gedung. Namun lokasi telah disterilisasi. "Kami mohon warga tetap tenang," ujarnya. (mus)

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom
Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023