Penyerang Gereja Sleman Dibawa ke Jakarta

Kepolisian melakukan pemeriksaan di Gereja St Ludwina Sleman Yogyakarta usai kejadian penyerangan, Senin (12/2/2018)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA –  Setelah sempat dua hari menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda DIY, Suliono (23) pelaku penyerangan jemaat dan pastor di gereja St Lidwina Gamping Sleman akhirnya dibawa Densus 88 ke Jakarta pada Senin malam, 13 Februari 2018 untuk pemeriksaan lebih detail. Pemeriksaan oleh penyidik Polda DIY durasa sudah mencukupi.

Pemuda di Sleman Peras Perempuan, Ancam Sebarkan Foto Bugilnya

Kepolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, pemberangkatan dilakukan pada Selasa malam 13 Februari 2018 sekitar pukul 20.30 WIB oleh tim Densus 88 dari RS Bhayangkara Yogyakarta tempat pelaku dilakukan pemulihan.

"Untuk pemeriksaan lebih mendalam, jelas yang menangani Densus (88). Kondisinya sudah membaik, dokter menilai bahwa itu sudah bisa dibawa," katanya, di Mapolda DIY pada Rabu 14 Februari 2018.

Jatuh Usai Kecelakaan, Pria di Sleman Malah Selonjoran Santuy di Tengah Jalan

Tentang motif, Perwira tinggi bintang satu ini menegaskan belum bisa diungkapkan. Karena itu sudah masuk dalam ranah penyidikan. "Saya belum bisa menjelaskan," katanya.

Ahmad menjelaskan mengenai proses hukum di pengadilan terhadap pelaku juga masih menunggu perkembangan. Meski lokasi kejadian berada di Kabupaten Sleman, belum tentu proses sidang akan sama. "Tergantung nanti pengajuan berkasnya di mana," ucapnya.

Viral Nama Duta Sheila On 7 Ikut Ronda Kampung di Sleman, Warganet: Jadi Pengen Maling

Suliono setelah ditetapkan menjadi tersangka atas penyerangan gereja di Kabupaten Sleman pada Minggu, 11 Februari 2018 lalu. Ia sempat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Yogyakarta. Ia mengalami luka setelah polisi menembaknya di bagian perut dan kaki karena melawan peringatan petugas. 

Atas penyerangan itu, setidaknya tiga jemaat dan pastor gereja Lidwina harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera cukup parah akibat sabetan pedang. Aiptu Al Munir, petugas polisi dari Polsek Gamping Kabupaten Sleman, yang melumpuhkan pelaku .

Konferensi Pers Tentang Pelaksanaan Sub PIN Polio Kemenkes

Kemenkes Ungkap Pelaksanaan Sub PIN Polio Putaran Pertama Capai Target

Pelaksanaan Imunisasi Polio Tambahan atau Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN Polio) tahap awal telah mencapai hasil di atas target yang ditetapkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024