OTT Lampung Tengah, KPK Amankan Uang Rp1 Miliar dalam Kardus

Penyidik KPK
Sumber :
  • VIVA/Edwin F

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan turut mengamankan uang Rp1 miliar dalam operasi tangkap tangan lima anggota DPRD Lampung Tengah. Uang sekitar Rp1 miliar tersebut diamankan di sebuah kardus pada Rabu malam, 14 Februari 2018.

KPU Tunggu Pengunduran Diri Wahyu Setiawan

"Kami amankan juga sejumlah uang di Lampung ada sekitar Rp1 miliar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Februari 2018.

Febri mengatakan, uang Rp1 miliar yang diamankan dalam OTT kali ini terdiri atas pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Uang diduga suap untuk anggota DPRD Lampung Tengah itu terkait persetujuan yang dibutuhkan pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Wahyu Setiawan Janji Tak Korupsi, Tepat Setahun Ditangkap KPK

"Jadi pihak pemkab butuh persetujuan DPRD, kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," kata Febri.

Sebelumnya, Febri menyatakan, tim satgas KPK kembali menangkap 14 orang dalam OTT di Lampung Tengah. Lima di antaranya adalah anggota DPRD Lampung Tengah.

PDIP Bantah Menolak Digeledah KPK, Yasonna: Kita Taat Hukum

Operasi senyap ini dilakukan di dua lokasi, yaitu di Jakarta dan Lampung. Selain lima anggota DPRD Lampung Tengah, tim KPK turut menangkap delapan orang dari unsur pejabat dan pegawai Pemkab Lampung Tengah dan satu orang lagi dari pihak swasta.

Mobil minibus milik oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung diamankan Polresta Bandar Lampung, lantaran menabrak balita 5 tahun hingga tewas.

Terkuak, Mobil Anggota DPRD Lampung yang Tabrak Balita Hingga Tewas Tunggak Pajak

Mobil anggota DPRD Provinsi Lampung berinisial OR yang menabrak balita berusia 5 tahun hingga tewas di Bandar Lampung ternyata menunggak pajak.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023