17 Narapidana Dapat Remisi Khusus di Tahun Baru Imlek

Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Sebanyak 17 narapidana yang beragama Konghucu mendapatkan pengurangan masa pidana atau Remisi Khusus (RK) Hari Raya Imlek yang jatuh pada Jumat 16 Februari 2018.

1.048 Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Peroleh Remisi Idul Fitri, 4 Langsung Bebas

Dari 17 narapidana itu, asal Kalimantan Barat sebanyak lima orang, DKI Jakarta dan Bangka Belitung masing-masing dua orang, sisanya berasal dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali masing-masing satu orang.

"Sebanyak 13 narapidana mendapatkan remisi satu bulan, tiga narapidana mendapatkan remisi 15 hari, dan satu narapidana mendapatkan remisi satu bulan 15 hari," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami di Jakarta, Kamis 15 Februari 2018.

Ada 157.366 Napi Dapat Remisi Khusus, 977 Diantaranya Langsung Bebas

Saat ini, dari total 235.114 narapidana dan tahanan di seluruh Indonesia, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Konghucu mencapai 60 orang.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Harun Sulianto, menjelaskan, narapidana yang mendapat remisi harus telah menjalani pidana paling sedikit enam bulan, berkelakuan baik, dan menjadi saksi pelaku yang bekerja sama atau menjadi Justice Collabolator untuk tindak pidana korupsi dan narkotika yang dihukum lima tahun atau lebih.

16.336 Narapidana di Jawa Barat Bakal Dapat Remisi Idul Fitri 2024

"RK (Remisi Khusus) Hari Raya Imlek diberikan layaknya peringatan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri untuk yang beragama Islam, Natal untuk beragama Kristen dan Katolik, Nyepi untuk yang beragama Hindu, dan Waisak untuk yang beragama Buddha," kata Harun.

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Idul Fitri 2024

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024